15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Denpasar Yang Lagi Hits

3 minggu, by idnexplore

Tempat nongkrong di Denpasar

Kota Denpasar adalah ibu kota dari pulau Bali yang sudah sejak lama menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Jika kamu berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke Denpasar karea ada banyak tempat nongkrong yang pas banget buat kamu dan keluarga atau temanmu. Tiap tempat nongkrong di Denpasar pun menawarkan konsep yang berbeda-beda sehingga kamu nggak akan pernah bosan. Selain itu menu makanan dan minuman yang ditawarkan pun tidak kalah beragam nya dari menu western hingga menu asli Indonesia.

Mau tahu mana saja tempat nongrong terbaik di Denpasar, Bali? Simak rangkuman nya berikut ini!

15 Tempat Nongkrong Terbaik di Denpasar

1. Warung Modus

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/warungmodusbali

Rekomendasi tempat nongkrong di Denpasar kita awali dengan Warung modus. Tempat ini penampakannya tidak sesederhana namanya ini cocok banget untuk kamu yang sedang mencari tempat nongkrong santai atau sekalian bekerja dengan suasana yang tenang, maka warung ini cocok untuk kamu datangi.

Apalagi namanya yang cukup berani tampil beda yaitu modus membuat wisatawan atau penduduk lokal menjadi penasaran ingin mendatanginya.

Di sini juga ada fasilitas lengkap seperti parkir aman dan wifi. Cocok untuk kamu pejuang internet. Konsepnya cozy banget. Buat kamu betah lama-lama nongkrong di sini. Apalagi bareng sh doi. Eh.

Menu yang ditawarkan di sini termasuk pada umumnya seperti kopi, teh, nasi goreng dan lainnya. Harganya berkisar di bawah 50 ribuan semua. Kunjungi warung ini di jalan Merdeka no. 108. Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim, Kota Denpasar, Bali.

2. The Alleyway Cafe

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via instagram.com/thealleywaycafe

The Alleyway Cafe adalah tempat nongkrong hits dan asyik di Denpasar yang mengusung konsep vintage. Meja dan kursi kayu tersusun rapi tepatnya di lokasi belakang dengan daun dan bunga-bunga indah yang bergantung mengitari setiap sudut. Kalau mau yang ber-AC kamu bisa pilih bagian depan cafe.

Kalau kamu memilikh lokasi belakang, suasana di siang dan sore hari akan terlihat sangat indah karena matahari yang bersahabat memancar indah memesona. Ditambah menu masakan western yang siap mengusik lidahmu. Meski western, harga masih dijamin bersahabat dengan kantong dengan porsi yang membuatmu bahagia karena kenyang. Menunya beragam dengan tampilan instagrammable banget. Jadi, tempat sangat sempurna untukmu yang suka berfoto-foto buat stok Instagram.

Di samping itu, bagi kamu yang lagi mengatur pola makan sehat, cafe ini memiliki menu sarapan seperti duck omelete, granola, salad dan macam sandwich. Ayo, tinggal piih saja. Cocok kan?

Silakan kunjungi cafe ini ke jalan Merdeka No. 10B, Sumerta kelod, Kec.Denpasar Tim, Kota Denpasar, Bali. Buka pada pukul 08 pagi hingga 11 malam WITA.

3. Revayah Coffee Bali

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/Revayah-Coffee-552974208203863

Bagi kamu pecinta kopi pasti lebih nyantai kalau nongkrong di tempat yang biasanya lebih fokus ke menu kopi. Nah, Revayyah Coffee termasuk kedai kopi yang mnyediakan berbagai jenis coffee mulai yang espresso, Americano, Macchiato, Cappucino sampai Latte. Di sini juga terkenal dengan tampilan frappenya yang imut-imut serta rasanya yang aduhai. Ada juga tersedia menu berbahan dasar teh.

Untuk makanannya tidak ada yang berat berat, hanya yang ringan saja untuk nyemil sambil nyeruput kopi, seperti beef lasagna sampai chicken pie. Semua menu dibandrol dengan harga mulai dari 22 ribu hingga 60 ribuan saja. Wah, terjangkau sekali kan.

Konsep cafenya sendiri bernuansa coklat berpadu orange yang manis, dengan tatanan cahaya dari lampu-lampu kecil yang menggantung apik di sana. Jadi buat nyaman bagi siapapun yang memandangnya dan berada di sana. Silakan kunjungi Jalan. Gatot Subroto Tim. No. 99, Penatih, Kec. Demasar Tim, Kota Denpasar.

4. Barometer Cafe

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/barometercafebali

Cafe satu ini juga termasuk pengusung nuansa vintage modern gitu. Interiornya sangat cantik dengan lampu-lampu gantung yang menarik. Dindingnya terkesan antik dengan hiasan seperti batu bata polos yang tersusun rapi di beberapa bagian.

Menu makanan yang tersedia bahkan bukan cuma lokal dan ala Asia saja melainkan juga ada ala-ala western dengan kategori snack, main course dan dessert. Tempat ini disediakan untuk nongkrong terutama bagi kalangan anak muda, makanya harga bisa dibilang terjangkau. Belum lagi fasilitas seperti Wifi dan AC yang tersedia full di sini. Cocok dong untuk kamu sang pemburu wifi. Heheh.

Menu spesialnya kamu bisa cobain Chicken Steaknya yang creamy gurih. Terbuat dari dada ayam yang dilumuri tepung dan digoreng lalu diguyur mushromom souce.

Cafe ini buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam WITA. Tepatnya di jalan. Tukad Gangga no. 19 B, Renon, Denpasar, Bali.

5. Abunawas Restaurant

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/abunawasrestaurantbali

Ketika berada di sini, serasa bukan sedang di Bali. Melainkan timur tengah. Konsep arabian yang diusung restaurant ini membuat suasananya timur tengah banget, cantik dan cocok untuk latar belakang foto-foto di Instagrammu. Belum lagi tempatnya yang luas. Bisa untuk mengadakan event-event juga. Terus bagi kamu yang mau pre-weding juga bisa menjadikan restaurant ini sebagai  pilihan latar belakangnya. Sungguh pasti akan sangat menarik sekali.

Seperti biasa, gak sah kalau ngomongi tempat nongkrong tapi mengabaikan menu makanan dan minumannya. Tentu saja tidak jauh-jauh dari masakan ala-ala timur tengah.  Kelezatan yang ditawarkan di setiap menu masakan yang kamu santap di sini memang sangat sesuai sih dengan biaya makan yang dikenakan. Untuk menu specialnya ada special lamb atau special chicken yang terkenal dengan rasa rempah timur tengahnya yang kuat banget.

Ada banyak paket makanan yang ditawarkan dengan harga yang pastinya spesial. Misalnya, untuk chicken package dengan isian sampai 5 pack dibandrol seharga 425 ribu rupiah. Atau paket homy yang terdiri dari 1 kebab chicken, 1 mugalgal lamb, 2 khobus tannour,  dann 1 umm ali (dessert) dibandrol seharga 184 ribu rupiah.

Kamu bisa cobain kopi saharanya yang enak. Sambil ngobrol, duduknya bisa pilih di lantai bawah atau atas. Di lantai atas kamu bisa temukan pemandangan sawah yang luas lagi menyejukkan dengan gaya lesehan. Di bawah ada tempat duduk yang memang di desain agar pelanggan bisa sesantai mungkin seperti di rumah sendiri. Dan bagi muslim jangan khawatir, karena di sini tersedia musholah juga.

Masih banyak lagi hal menarik yang bisa kamu temukan di Abunawas Restaurant. Karena tempat ini bukan sekadar restaurant. Ia hadir untuk menjadi tempat bercanda tawa bersama keluarga dan para sahabat.

Silakan datang berkunjung  ke jalan jalan Imam Bonjol No. 446, Pemecutan Klod, Denpasar Bali pada waktu buka mulai pukul 11 siang sampai 9 malam.

6. Veranda Cafe

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via instagram.com/verandacafebali

Cafe yang lebih mirip rumah ini berhasil menyajikan kenyamanan untuk para pelanggan. Tidak jarang banyak yang merasa bukan sedang berada di cafe namun di rumah teman yang memiliki cafe. Interior yang lebih banyak menggunakan kayu, mulai dari jendela, tiang, kursi dan meja ini menunjukkan bahwa konsep yang diusung adalah bergaya vintage yang unik dan menarik. Ada ruangan dalam dan luar. Kamu bisa memilih sendiri sesuai dengan suasana hatimu.

Di sini sering dibuat menjadi tempat ngopi yang nyaman. Sekalian bekerja, mengerjakan tugas kuliah juga bisa karena Wifi kencang siap melayani kebutuhan internetmu. Belum lagi para pelayannya yang sangat ramah, membuat cafe ini seakan berubah menjadi sweet home bagi banyak orang. Betah lama-lama di sini. Apalagi ada ruangan yang tersedia AC bahkan area no-smoking. Wah keren banget.

Menu di sini cukup banyak. Ada ayam goreng, risol, pizza dan katanya kopi di sini tuh terkenal enak loh.  Udah deh, langsung saja datang dan cobain pengalaman pertamamu mengunjungi tempat manis ini di jalan. Hayam Wuruk, Panjer Kec. Denpasar Tim, Kota Denpasar. Buka tiap pukul 10 pagi samapi 11 malam lewat 30.

7. Kedai Ceret

Kedai ceret ternyata adalah sejenis tempat nongkrong yang memilih tema sederhana dan bernuansa suku Jawa. Ketika kamu sampai di kedai ini, ceret model jadul raksasa yang sedang nangkring dekat pintu masuk siap menyambutmu dengan keunikannya. Interior yang dibuat pun memang benar-benar menandakan sebuah konsep kedai. Ada banyak tulisan dan lukisan wong jowo berkumpul di dindingnya yang mengesankan suasana Jawa akrab dengan obrolan dan gerombolan. Hal ini cukup bisa menyampaikan apa yang diingin dari kedai ini yaitu sebagai tempat asyik nongkrong bareang teman atau kolega. Sekadar ngobrol atau membicarakan pekerjaan

Menu-menu di sini pun tentu masakan yang tidak jauh–jauh khas suku Jawa. Seperti Sego kucing, sego harimau, goreng-gorengan, nasi pecel madiun, tempe mendoan dan banyak lagi yang memakai sistem ambil sendiri sesuai selera dengan harga yang rata-rata cukup murah. Mulai dari 2 ribu rupiah. Tinggal hitungan setelah kamu mkan nanti.

Kamu bisa kunjungi segera angkringan asyik kedai Ceret ini di jalan. Yeh Aya Tukad, Denpasar, Bali.

8. Fig Tree Cafe

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/figtreecafebali

Berada tepat di pusat kota Denpasar, Cafe bernuasa putih ini sangat lihai memanjakan mata. Ingin sekali segera dikunjungi. Nuansanya seperti lebih mengincar pasar kaula muda. Di sini juga bisa dijadikan tempat mengerjakan tugas atau kerjaan deadline dengan menu-menu pendamping seperti cake dan coffee.

Ada beberapa menu yang bisa kamu nikmati di sini hanya mulai dari 15 ribuan. Seperti Matcha Puff yang cruncy luar dan lumer di dalam sebagai salah satu dessert di sini. Atau ada yang lebih berat seperti Pie Korean Cheesy Chili Chicken yaitu terdiri dari kulit pie yang memilki isian daging ayam cincang dan potongan wortel. Porsinya yang besar dapat kamu santap dengan harga hanya 28. 500 rupiah/ porsi.

Temukan cafe ini di jalan Professor Mohammad Yamin no.37 Renon, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga 9 malam.

9. Cafe Teduh

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via instagram.com/cafeteduh

Cafe teduh merupakan tempat nongkrong terpopuler di Denpasar dan wajib kamu untuk kunjungi. Tempatnya yang homy membuat kita betah lama-lama nongkrong di sini. Tersedia banyak menu pilihan. Mulai dari Seafood, aneka salad, ayam goreng dan aneka minuman juga jus. Tapi kamu kudu nyobain nasi pakai cuminya yang super lezat bahkan menjadi andalan mereka.

Di sini bebas minuman alkohol. Jadi nyaman banget buat santai sambil dinaungi suasana teduh cafe karena banyak pepohonan hijau yang tumbuh dan mengitari sekitarannya. Ditambah fasilitas wifi yang tersedia, harga makanan terjangkau, buat anak muda dan pekerja betah ngadem lama-lama di sini.

Kafe ini berada di jalan Diponegoro Gang. XI No.1 Daun Puri Klod, Denpasar, Kota Denpasar, Bali. Bukanya sekitar pukul 10 pagi sampai 1 malam. Dan pastinya, everyday. Ou iya khusus malam minggu bisa buka sampai 11 malam.

10. Warung Blaster

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via instagram.com/warung.blaster

Kata blaster sepertinya sudah menunjuk bahwa ada campuran di sini. Mungkin dari suku si pemiliknya atau interiornya atau yang paling mungkin dari segi menu makanan dan minumannya ya. Yups, yang jelas ketika kamu melihat warung Blaster ini, tidak akan tampak warung sederhana sama sekali. Melainan seperti lebih ke cafe atau restoran.

Interiornya ternyata juga campuran, di satu sisi kamu akan melihat tempat duduk yang didesain modern, namun di sisi lain, kamu akan temukan tempat duduk dan meja dari kayu plus lukisan masyarakat lokal dan perpaduan lukisan-lukisan modern lainnya.

Kita masuk ke menu yang ternyata juga blasteran alias nyampur-nyampur. Ada yang ala western, asia dan lokal.  Mulai dari Pizza, Ayam bakar, Spaghetti dan banyak lagI. Untuk minumannya beraneka jus seperti Lychee Rose atau kopi dan lainnya. Tapi kamu wajib nyobain Carbonara Pizza yang katanya menu paling enak di sini. Ada juga ayam barong alias ayam bakar yang gurih-gurih empuk. Harga masing-masing berkisar 25 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Alamat warung Blaster berada di jalan Tukad Batanghari No. 69, Renon, Denpasar, Bali. Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam.

11. 9/11 Cafe & Concept Store

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via instagram.com/911ccs

Bagi kamu pecinta dunia kopi dan selalu memiliki jadwal khusus untuk berkunjung di coffee shop manapun, berarti kamu wajib mengunjungi tempat nongkrong di Denpasar yang satu ini. Gaya interior yang minimalis tapi elegan dengan nuansa coklatnya yang buat tenang, cocok dijadikan tempat melepas penat seharian bekerja atau sedang ingin menaikkan mood.

Tidak hanya itu, cafe ini juga memiliki tempat yang cukup luas. Terdiri dari dua lantai. Lantai pertama, ada indoor untuk kamu yang lebih memilih suasana  tenang dan adem sedangkan outdoor bagi kamu yang lebih asyik nongkrong bareng rombongan dan suka mengobrol hal seru. Di sana kamu bakal ditemani pemandangan hijau dari banyak pepohonan yang membuat kepala ikut adem.

Sedangkan di lantai atas ruangannya dikhususkan untuk pelanggan yang membutuhkan co-working space dan meeting room. Desainnya beda lagi.

Tidak hanya itu sebenarnya, di cafe itu juga, tepatnya lantai satu ada toko yang memang khusus untuk kamu yang sekalian ingin berbelanja pakaian-pakaian kekinian dan pernak-pernik lainnya. Kalau kamu mau sekalian memangkas rambut, khususnya cowok bisa juga loh. Karena di sana juga menyediakan tempat nyalon alias pangkas rambut.

Bergeser ke menu makanannya. Menu-menu yang tersedia lebih ke ala ala western. Tersedia appetizer hingga dessert. Beberapa kue yang membuat ngiler terpajang manis di sebuah etalase. Harganya mulai dari 30 ribuan dengan rasa yang sangat sesuai standart harga.

Ada juga minuman andalan mereka yaitu ice coffee dengan ice cream yang meleleh. Perpaduan dua unsur ini sungguh menyayat-nyayat lidah dengan kelezatannya. Harga berkisar 38 ribu rupiah saja. Selain itu juga masih ada banyak menu makanan dan minuman yang bisa kamu pesan di sana.

Cafe ini berada tepat di pusat kota Denpasar, yaitu di jalan Teuku Umar Barat No. 337, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Denpasar, Bali. Buka setiap hari. Mulai pukul 9 pagi hingga 11 malam. Kalau kamu mencari coffee shop yang bukan hanya tempat ngopi, tempat ini recommended banget untuk dikunjungi.

12. Foam Coffee & Coin Laundry

Coffee shop selalu cocok disandingkan dengan apapun. Termasuk dengan loundry sekalipun. Menunggu cucian selesai sambil ngopi membuat waktu berlalu tanpa kejenuhan. Kalau mau cuma mau ngopi saja juga tidak apa-apa.

Tapi, jika ingin ngopi sekalian ada beberapa pakaian kotor yang mau di-loundry, untuk mengefisienkan waktu, datang saja ke coffee shop ini. Di sini kamu bisa sekalian nongki-nongki asyik.

Tidak kalah nyaman dengan tempat nongkrong yang lain. Di sini tersedia tempat duduk yang unik. Bentuknya mirip ayunan yang terbuat dari barang bekas daur ulang. Di depannya ada meja yang siap menjadi tempat kopimu. Sambil memandang langsung ke arah depan.

Atau kamu mau yang normal-normal saja? Tenang. Di sana juga tersedia meja dan kursi kayu dengan hiasan tanaman menggantung berwarna hijau di sekitarnya. Indah dan buat nyaman deh.

Untuk menu, di awal dulu mereka hanya menawarkan kopi saja dari jenis Illy dan viella. Tapi sekarang menunya sudah semakin banyak. Minuman terpopulernya itu cafe latte. Kalau untuk minuman dinginnya, kamu bisa pesan cappucino, latte, espresso dan lainnya. Ada beberapa jenis minuman teh atau kopi lainnya juga. Seperti teh tarik dan frappe.

Kalau untuk makanannya ada pizza, nasi goreng yang bisa kamu dapatkan semua dengan harga-harga terjangkau. Mulai dari 25 ribuan saja.

Satu lagi penting, ada wifi gratis dan kencang yang siap membantumu berselancar di dunia maya. Gak bakal bosenlah pokoknya.

Gimana, tertarik? Datang saja ke jalan Merdeka IV No.17, Panjer, Kec. Denpasar, Bali. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam.

13. Simply Brew Coffee Roasters

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/Simply-Brew-888260761268111

Simply Brew Coffee Roasters sangat cocok untuk kamu yang gak cuma ingin minum kopi tapi ikut bereksperimen dalam menciptakan rasa kopi ala kamu sendiri. Ya, di salah satu tempat nongkrong terbaik di Denpasar ini kamu bebas berekspresi lewat kopi buatanmu sendiri. Jadi, selain sebagai tempat nongkrong asyik dan ngopi, cafe ini dibuat untuk mengedukasi pelanggan tentang ilmu perkopian. Ada banyal banget informasi tentang kopi yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke sana sambil ngopi-ngopi ganteng.

Di sana tersedia banyak jenis biji kopi dari seluruh Indonesia yang sudah di-roaster, tinggal kita bereksperiment hingga menjadi kopi siap minum.

Selain menyediakan tempat bereksperiment, kamu juga bisa pesan kopi yang beragam jenis hingga cara penghidangannya. Untuk menu special yang pertama kali ada dan hanya ada di cafe ini adalah Affogato Coconut. Kopi ini adalah hasil dari kombinasi antara espresso dan gelato rasa coconut. Juga ada menu Gold Thunder on the Rock yaitu kombinasi antara kopi espresso dan bear. Waw. Penasaran kan gimana rasanya? Ini sangat menantang lidah sekali. Kalau kamu pecinta kopi sejati wajib buktikan apakah kenikmatan itu nyata adanya?

Kalau mau nyantai, ada frappe yang bisa buat kamu lebih enjoy. Tapi, kali ini frappenya dikombinasi dengan buah. Nah, itu hal baru lagi kan yang mesti kamu coba? Karena katanya, semua yang disebutkan tadi hanya bisa kamu temukan di Simply Brew Coffee Roasters.

Sebuah cafe keren yang ada di daerah jalan By Pass Ngurah Rai No. 127 Sanur, Kecamatan Denpasar, Bali.

Buka senin sampai sabtu saja dan dimulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Wah. Auto ramai pasti di hari sabtu. Hehe.

14. Warung Cowboy

Tempat nongkrong ini didesain sengaja bernuansa cowboy untuk menyampaikan kesan cowok banget dengan dominasi warna coklat dan hitam. Meja dan kursinya juga terbuat dari kayu.

Beberapa sudut dihiasi dengan ornamen berunsur dunia cowboy. Ada spot-spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto buat kamu yang suka meninggalkan jejak kenangan di tempat yang pernah kamu singgahi.

Untuk menunya lebih berkiblat ke makanan western mulai dari varian burger dan sphagetti. Ada juga berbagai jenis kopi yang siap menemani obrolanmu bersama teman-temanmu. Harga di sini memang sengaja dibuat terjangkau dengan tanpa menurunkan kualitas rasa dari menunya. Karena pasar yang ditargetkan adalah anak-anak muda mulai dari pelajar hingga pekerja yang datang untuk mengobrol atau sekadar melepas stres bersama-sama.

Segera ajak temanmu untuk mengunjungi warung Cowboy  bersama-sama tepatnya di jalan Tukad Yeh aya No. 98, Renon, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, Bali. Buka setiap hari mulai pukul 3 sore sampai 1 malam.

15. Two Fat Monks Asian Bistro

Tempat nongkrong di Denpasar

Photo via facebook.com/twofatmonks.bali

Tempat ini adalah sejenis bistro yang menawarkan suasana khas Asia. Terlihat dari ornamen-ornamen khas Asia seperti bagian depan bistro yang terinspirasi dari geladak kapal depan China yang pertama kali mendarat di pulau Bali ini.

Tempatnya juga cukup luas. Bisa dibuat untuk event-event, meeting atau hanya sekadar nongkrong. Lokasinya juga ada yang indoor dan outdoor. Kamu tinggal pilih sesuai suasana hati atau kebutuhan kerja.

Konsep interiornya didominasi khas Asia. Nuansa kombinasi antara homy, vintage dan modern sangat terasa jika kamu sudah memijakan kaki di sini. Warna yang didominasi krim, coklat muda dan hijau membuat hati jadi lebih adem dan tenang.

Belum lagi suasana outdoornya yang berada di tengah taman yang penuh dengan rerumputan juga beberapa pohon sehingga menambah keteduhan suasana sekitar.

Untuk menu makanan lebih berkiblat pada masakan Asia. Bahkan untuk menu yang ada di sini adalah hasil dari kreasi racikan sang pemilik cafe yang juga mantan chef itu.

Menu andalan di sini bernama Stir Fry Chrispy Pork Belly yang terkenal dengan dagingnya yang empuk beserta rasa rempah yang meresap banget dan beda dari yang lain. Meski Bistro ini terkesan mewah, tapi harga menunya masih standart dan terjangkau.

Kamu bisa kunjungi Bistro ini di jalan Letda Tantular no. 7 Dangin Puri Klo, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Bali. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Akhir kata

Jadi, setelah berkeliling mengunjungi tempat wisata di Bali maka nggak ada alasan lagi buat kamu untuk bingung menentukan tempat nongkrong paling hits di Denpasar untuk mengisi perut maupun sekedar bersantai. Pastinya rekomendasi diatas bisa menjadi pilihan buat kamu dan teman mu atau keluarga untuk kumpul sambil menikmati suasana dan menu yang ditawarkan.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *