10 Tempat Wisata Terfavorit dan Terbaru Di Bali

Tempat wisata terbaru di Bali

2 bulan lalu

Jika Anda sedang menelusuri tempat wisata terbaru di Bali, maka Anda berkunjung ke halaman yang tepat. Ya, pulau Dewata tak pernah lekang oleh terpaan perubahan karena hingga kini pulau Bali masih terus menjadi pusat pariwisata yang terpandang di muka bumi.

Bahkan semakin hari perkembangan wisata di sana mengalami peningkatan yang signifikan. Muncul berbagai destinasi wisata baru yang menarik para traveler untuk datang dan menikmati sensasi tiap wisata di sana. Berikut sajian lengkap tempat wisata terfavorit dan terbaru di Bali.

1. Air Terjun Beji Griya

Tempat wisata terbaru di Bali - Air Terjun Beji Griya

Photo via instagram.com/naturetwins03, instagram.com/jenna.katarina

Wisata alam tak pernah menyurutkan pengunjung. Bagi para pecinta alam, panorama indah yang alami dari lingkungan sekitar adalah objek wisata yang tak tertandingi. Jika sejak awal Bali terkenal dengan wisata air Pantai Kuta, kini pulau Dewata juga memiliki Beji Griya, sebuah air terjun yang jernih lengkap dengan bebatuan alami di sekelilingnya.

Tempat wisata ini masih terbilang baru karena diresmikan pada 2018 lalu. Sangat tepat jika masuk ke dalam daftar destinasi tujuan terbaru Anda. Selain terjangkau, wisata Air Terjun Beji Griya berada di wilayah Punggul, sebuah desa di kecamatan Abiansemal.

Dimana wilayah tersebut tak jauh berada dari tempat-tempat wisata yang biasa dikunjungi seperti kota Denpasar, Canggu, Seminyak dan tentunya Kuta. Lokasi Air Terjun Beji Griya dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sementara wilayah parkirnya telah disediakan dalam jarak lima puluh meter dari tempat air terjun.

2. Bali Swing Bongkasa

Tempat wisata terbaru di Bali - Bali Swing Bongkasa

Photo via instagram.com/bali_tours_organizer, bali.antaranews.com

Adrenalin adalah salah satu hal yang sering dipacu pada beberapa wisata ekstrim. Salah satunya adalah Swing Bongkasa. Berangkat dari Ubud, dalam waktu lima belas menit saja Anda sudah bisa menjangkaunya.

Berayun di atas ketinggian adalah nilai utama dari wisata ekstrim ini. Jika Anda cukup berani, mencobanya sangat menyenangkan. Dari ketinggian, sembari berayun, Anda akan disuguhkan aneka pemandangan hutan tropis, tebing yang menjulang, sungai Ayung serta pepohonan lainnya.

Anda pun tak perlu khawatir dengan alat keamanan yang tersedia. Sehingga tetap bisa menikmati suasana keindahan dengan tenang. Selain memiliki lokasi ayun yang paling tinggi, objek ini juga menjadi salah satu tempat wisata terbaru di Bali yang paling favorit.

3. Bali Wake Park

Tempat wisata terbaru di Bali - Bali Wake Park

Photo via instagram.com/baliwakepark

Wisata yang tak kalah seru ialah Bali Wake Park. Wisata olahraga air ini memadukan dua jenis olahraga yakni surfing dan skateboarding. Dengan sebuah papan khusus, Anda bisa bergerak mengikuti ombak di danau buatan yang luasnya mencapai lima hektar.

Lokasi wisata ini terletak di wilayah Tanjung Benoa. Bagi yang senang mengadu nyali, olahraga ini tentu sangat menarik. Jika Anda belum terbiasa, Anda akan dibantu oleh petugas yang ada di sana. Jadi tak perlu khawatir untuk mencoba pertama kalinya.

4. Hidden Green Canyon

Tempat wisata terbaru di Bali - Hidden Green Canyon

Photo via jejakpiknik.com, indonesia.tripcanvas.co

Desa Undisan Kelod yang terletak di kecamatan Tembuku, Bangli rupanya memiliki lokasi alam yang sangat alami dan mampu menyedot perhatian masyarakat setempat. Namun, pengunjungnya terbilang masih jarang. Maka, kealamiannya masih sangat terjaga.

Wisata ini sangat tepat dijadikan pilihan bagi kamu yang suntuk dengan kesibukan keseharian. Karena Hidden Green Canyon menyajikan suasana tenang akibat hijaunya alam sekitar yang disertai dengan gemercik air sungai yang berasal dari waterfall setempat.

Berfoto ria dengan latar pemandangan yang sedemikian rupa akan menghasilkan gambar yang estetik dan cantik. Kesan berkunjung ke salah satu tempat wisata terbaru di Bali ini tentu akan sangat terasa.

5. Rumah Sulap

Tempat wisata di Bali memang sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata air, taman, hingga Rumah Sulap. Kali ini Denpasar memiliki wahana wisata yang cukup unik dan menarik yakni Rumah Sulap atau World Of Magic yang diresmikan pada 2017 lalu. Terbilang masih baru, namun pengunjungnya sudah cukup banyak.

Di sana, Anda bisa berfoto selfie dan menikmati pertunjukan sulap dalam sebuah ruang yang hanya cukup untuk sekitar sepuluh orang saja. Ada sepuluh ruang dengan masing-masing pertunjukan yang berbeda.

Para pengunjung juga akan dipandu oleh seorang Guide yang memberitahukan beberapa trik sulap saat sudah berada di ruangan terakhir. Anda pun bisa menjadi pesulap seketika dengan alat peraga yang disediakan di ruang tersebut. Menyenangkan bukan?

6. Berkemah di Danau Buyan

Tempat wisata terbaru di Bali - Berkemah di Danau Buyan

Photo via instagram.com/tamandenbukitcamping

Apa jadinya jika Anda dapat melakukan perkemahan di tepi danau yang indah seperti Danau Buyan. Lokasi wisata yang satu ini tak hanya menyuguhkan keindahan alam, namun juga pengalaman yang tak kan terlupakan.

Kapan lagi Anda bisa berkemah di tepian danau yang indah dengan segenap suasana yang sangat berkesan. Belum lagi memori api unggun di malam hari. Danau Buyan pun menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bali.

7. Museum Geopark Batur

Tempat wisata terbaru di Bali - Museum Geopark Batur

Photo via baturglobalgeopark.com

Sudah wisata alam, wisata sulap, hingga wisata perkemahan, kini kita beralih ke Museum Geopark Batur yang berada di kawasan Gunung Batur. Jika Anda berangkat dari pantai Kuta, salah satu tempat wisata terbaru di Bali ini bisa ditempuh dalam jangka waktu sekitar dua jam.

Jam buka museum ini pada hari Senin hingga Kamis adalah pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan di hari Jumat museum ini tutup dan kembali dibuka pada hari Sabtu dan Minggu pada jam 08.00 hingga 14.00 WIB. Sebagaimana namanya, museum ini adalah ruang yang menampilkan sejarah wilayah setempat serta kebudayaan yang ada di Batur.

8. Secret Garden

Buleleng, salah satu tempat di kota Bali yang sering kita dengar. Tepatnya, tempat wisata ini terletak di Desa Ambengan Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng, Bali. Hanya berjarak lima kilometer dari Singaraja.

Tak pelak, desa ini merupakan salah satu desa wisata yang menyuguhkan berbagai macam destinasi seperti hamparan sawah, kolam alami, hingga air terjun. Tak kalah menariknya, ada sebuah taman bernama Secret Garden. Pemandangan menarik akan Anda temukan di sana.

9. Clift Jump Point Nusa Ceningan

Tempat wisata terbaru di Bali - Clift Jump Point Nusa Ceningan

Photo via journeyera.com

Nusa Ceningan, pulau kecil di Kabupaten Klungkung ini memiliki satu wisata antimainstream dengan Clift Jump Point-nya. Bagi mereka yang menyukai tantangan dan senang menguji keberanian, melompat ke laut dari atas tebing sanggup memacu adrenalin.

Blue Lagoon di Nusa Ceningan adalah spot Clift Jumping yang berada di barat pulau. Keindahan pemandangan laut tampak jelas ketika berdiri di atas tebing. Namun, pastikan semua situasi aman terkendali seperti keadaan ombak laut, kondisi tebing serta posisi Anda saat hendak melompat.

10. Taman Jinja Bali / Jinja Garden

Tempat wisata terbaru di Bali - Taman Jinja Bali

Photo via instagram.com/revandhiya, instagram.com/yurialexandreia

Pada 14 Februari 2019 lalu, Bali kembali menambah objek wisata berupa taman Jinja. Meski masih sangat baru, Jinja Garden merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bali. Sengaja didesain sangat instagramable lengkap dengan aneka spot berfoto yang cantik dan unik.

Salah satu tempat menarik yang bisa Anda jadikan pilihan adalah berfoto dengan latar belakang gunung Agung. Saat cuaca sedang berkabut, Anda bak berdiri di atas negeri awan. Sementara di waktu senja, sunset akan menghias langit dengan warna jingga yang indah.

Jadi, kalau kamu ke Bali jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata terbaru di Bali tadi ya. Dijamin gak bakal nyesel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *